Activity

TDM Gelar Workshop Jurnalistik Untuk Komunitas Motor Honda

Administrator | Rabu, 28 Februari 2018 - 08:57:55 WIB | dibaca: 4087 pembaca

Bandar Lampung – PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung menggelar Workshop Jurnalistik dengan mengangkat tema “Komunitas Honda Santun dan Aktif di Online maupun di Jalan” yang di selenggarakan di Warung Nongkrong pada hari Selasa, 27 Februari 2018.

Kegiatan yang di ikuti oleh lebih dari 50 peserta ini, berasal dari 16 komunitas motor Honda yang ada di bawah naungan Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL). Dalam acara ini pula turut mengundang perwakilan jurnalis lokal yang ada di Bandar Lampung dan peserta diajak untuk mengenal karakteristik jurnalisme digital dan tips-tips menulis di media digital.

Workshop jurnalistik ini bertujuan untuk mengajak para komunitas Honda agar aktif dan santun di dalam dunia online baik melalui website maupun sosial media. Rangkaian acara pun turut meramaikan kegiatan ini diantaranya gathering komunitas Honda, workshop jurnalis online dan workshop media sosial. Selain itu, dalam kegiatan ini pula TDM memperkenalkan kembali website komunitas yang menghimpun berbagai informasi dari seluruh penjuru nusantara yaitu www.hondacommunity.net yang mencakup komunitas motor Honda secara umum dan website www.hondacbrcommunity.com yang secara spesifik memuat konten-konten mengenai aktivitas anggota komunitas Honda CBR Series

Manager Promosi TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memberikan bekal kepada komunitas sepeda motor Honda di Lampung agar dapat mengoptimalkan media digital secara bijaksana dan beretika.

“Para komunitas sepeda motor ini tentunya sering menjumpai hal menarik hal menarik pada saat melakukan perjalanan bersama motor Honda kesayangannya. Kami berharap, melalui pelatihan ini kedepannya para peserta dapat mengabadikan pengalamannya baik dalam bentuk tulisan, foto, maupun video dengan menggunakan media digital dan tentunya membawa manfaat bagi orang-orang di sekitar”. Terangnya.

Rusli menambahkan kegiatan ini dilakukan agar komunitas bisa membuat berita sederhana untuk setiap kegiatan positif yang dilakukan. Apalagi selama ini banyak kegiatan komunitas atau klub sepeda motor yang tidak dipublikasikan dengan baik ke media massa.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)