Events

TDM Gelar Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020

Administrator | Rabu, 23 September 2020 - 15:34:43 WIB | dibaca: 60 pembaca

Bandar LampungPT Tunas Dwipa Matra bersama dengan PT Astra Honda Motor menyeleksi 150 tenaga pengajar unggul dan kreatif dari 21 SMK TBSM Astra Honda di wilayah Lampung dalam gelaran Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020.

Pada pelaksanaan kontes kreativitas mengajar guru SMK TBSM Astra Honda ini yang diikuti oleh 21 tenaga pengajar ini, Agung Santoso guru dari SMK Maarif NU 1 Purbolinggo berhasil terpilih mewakili wilayah Lampung untuk maju ke kontes SMK tingkat nasional yang akan dilakukan secara daring.

Selain Agung Santoso, Nenden tiara ardani guru dari SMKN 2 Kalianda berhasil meraih juara ke dua dalam kegiatan ini serta Brendi Maryudi guru dari SMK PGRI Pasir Sakti, Lampung Timur berhasil meraih juara ketiga Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 tingkat Regional Lampung.

Seleksi Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online meneruskan komitmen AHM untuk memastikan kualitas guru yang mumpuni agar semakin adaptif dan kreatif dalam memberikan materi ajar melalui proses pembelajaran jarak jauh yang sedang diterapkan saat ini. Para guru ditantang untuk menyajikan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami siswa dalam proses belajar mengajar yang tidak melibatkan interaksi fisik secara langsung. Gestur, intonasi, dan pemilihan bahasa mengajar yang jelas, lugas, juga menjadi tantangan besar.

Dalam kegiatan ini, Para guru peserta kontes wajib membuat sendiri bahan ajar, serta membawakan dua materi ajar secara daring dengan waktu 2 X 30 menit yang sudah ditentukan sesuai dengan kurikulum SMK TBSM. Guru peserta akan dinilai dari materi ajar yang dibuat, cara membawakan materi, dan kesesuaian materi ajar dengan kurikulum.

Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 yang di selenggarakan sejak tanggal 14 hingga 22 September 2020 ini, dilaksanakan untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua walaupun dengan metode daring.

SHEP (Satu Hati Education Program) Manager TDM Adi Chanserrio mengatakan peserta kontes yang mengikuti kegiatan ini adalah guru produktif di SMK yang mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dan sudah pernah mengikuti Pelatihan Guru Modul Dasar.Kegiatan ini menjadi bentuk dukungan dari Honda bagi para guru dalam proses belajar mengajar secara daring untuk penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di 21 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Lampung”. Terangnya.

Di Lampung sendiri terdapat 21 SMK TBSM Astra Honda diantaranya SMKN 2 Bandar Lampung, SMK Kasgoro, SMKN 1 Padang Cermin, SMK Widya Yahya Gading Rejo, SMK Nusantara Kota Bumi, SMK Muhammadiyah Tumijajar, SMKN 5 Bandar Lampung, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Pagar Dewa, SMK Muhammadiyah Gunung Agung, SMK MAARIF NU 1 Purbolinggo, SMK Negeri 2 Kalianda Lampung Selatan, SMK Negeri 1 Seputih Agung Lampung Tengah, SMKN 3 Kotabumi, SMK Muhammadiyah Abung Semuli, SMK Negeri 1 Krui dan SMK Negeri 1 Merbau Mataram, SMK PGRI Pasir Sakti, SMK Darusy Syafa'ah Kota Gajah, SMKN 1 Banjit Way Kanan dan SMK Mitra Bakti Lampung Timur.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)